Polres Minahasa Kerahkan 300 Personil Dalam Bebat Kandidat Putaran Ke-3

MINAHASA BUSERNEWS.com – Personil Polres Minahasa mengamankan pelaksanaan Debat Terbuka Putaran Ketiga (Terakhir) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tahun 2018, di Ballroom Hotel Mercure Tateli Kecamatan Mandolang, Minahasa Rabu, 20 Juni 2018, pukul 14.00 Wita.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung mengatakan, debat kandidat ketiga, pihaknya menurunkan 300 personel dibantu dengan satuan TNI 33 Personil, Brimob 55 Personil dan Polres Minahasa Utara 50 Personil.

Pengamanan debat ke tiga lebih ketat dari debat sebelumnya.
“Keseluruhan personil pengamanan melaksanakan tugasnya masing-masing, mulai dari gerbang utama, ruas jalan pada jalur-jalur yang dilalui termasuk pengamanan dan sterilisasi tempat pelaksanaan Debat,” jelasnya.

Kapolres mengimbau, kepada pendukung kedua pasangan calon untuk selalu koperatif dalam menjaga keamanan dan tertib berlalulintas. ”Pola koperatif yang sudah terbangun terus terjaga dalam mensukseskan debat ketiga ini,” pungkasnya.

Adapun tema debat yang diusung kali ini yaitu ‘Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan, Penegakkan Hukum dan Pemberantasan Korupsi’.

Komisioner KPU Minahasa Kristhoporus Ngantung berharap pelaksanaan debat ini berjalan dengan aman dan lancar. “Saat ini kita tinggal menunggu hari pelaksanaan pemilihan yang tinggal seminggu lagi, debat ini merupakan kerjasama dari semua pihak dan steakholder dengan satu tujuan mensukseskan pelaksanaan debat,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Minahasa Dra. Wisye Wilar, MSi juga menghimbau kepada para pendukung untuk dapat mengikuti pelaksanaan debat ini dengam baik sehingga tercipta pelaksanaan yang aman dan nyaman.

(Jerry/Chan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*