Polsek Dimembe Dirikan Posyan Didesa Tatelu

MINUT BUSERNEWS.COM- Untuk mengamankan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di wilayah hukum Polres Minahasa Utara, berbagai persiapan pengamanan dilakukan oleh Polres yang dipimpin AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Tak terkecuali polsek Dimembe. Polsek yang dipimpin AKP Saguh Rianto ini menyiapkan pos pelayanan (Posyan) masyarakat didesa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto menuturkan, Polsek Dimembe menyiapkan Pos Pelayanan yang berlokasi di Desa Tatelu Jaga II Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Dengan adanya posyan ini, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini berdasarkan instruksi Kapolri untuk menanggulangi berbagai potensi kejahatan yang bakal terjadi.” Ungkap Saguh.

Baca: Kapolsek Dimembe Ajak Masyarakat

Selain pengamanan dari aparat terkait yaitu Tiga Pilar lanjut Kapolsek, masyarakatpun diharapkan dapat berpartisipasi bantu aparat untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sementara Kasium Polsek Dimembe Bripka Tony Suharsono mengatakan, Kesiapan Pos ini untuk meminimalisir angka kejahatan yang sewaktu waktu dapat terjadi.

“Marilah bersama-sama dengan Polri, kita ciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah kita, dan hal ini dapat kita mulai dari lingkungan tempat tinggal kita dengan saling mengingatkan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar norma dan hukum yang pada akhirnya dapat menimbulkan keresahan di lingkungan tempat tinggal kita,” tandas Suharsono.

(Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*