Basarnas Gorontalo Siagakan Personil Arus Mudik Lebaran 2018

GORONTALO BUSERNEWS.COM – Basarnas Gorontalo menyelenggarakan kesiagaan personil menjelang arus mudik lebaran 2018. Hal ini disampaikan kepala Basarnas Gorontalo Muslimin usai Apel siaga.

Menurut Muslimin, kegiatan kesiapsiagaan menjelang arus mudik pada lebaran 2018 dapat meminimalisir angka kecelakaan.

“Basarnas Gorontalo akan menurukan personel di sejumlah titik yang memiliki tingkat rawan kecelakaan yang tinggi di wilayah Gorontalo.” Ucapnya.

Lebih lanjut ungkap Muslimin, Dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan pelayaran di pelabuhan penyebaran Basarnas Gorontalo menyiagan Kapal Negara (KN) SAR SAMBA 226, KN SAR 216, RB 416 serta 2 unit Rigid Inflatable Boat (RIB) yang terdapat di setiap pelabuhan penyebrangan di Gorontalo.

“Semua ini untuk merespons time terhadap kecelakaan akibat adanya peningkatan arus lalu lintas jelang lebaran baik di darat maupun di laut. Kami juga mengerahkan satu unit Rescue Truck yang dilengkapi berbagai peralatan di dalamnya. Untuk mobil, Kami siapkan di berbagai tempat.” Ujarnya.

Kegiatan siaga SAR Khusus Lebaran ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, untuk itu kesiapan peralatan dan tim Rescue menjadi point utama dalam penyelenggaraan siaga SAR Khusus Lebaran.

“Saat ini Basarnas Gorontalo memiliki dua Pos SAR yang berada di wilayah Gorontalo (Pos SAR Pohuwato/marissa), (Pos SAR Gorontalo utara) dan satu pos unit siaga Sar di Kabupaten.Boalemo.” Tandas Muslimin.
(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*