Usah Lebaran Satlantas Polres Gorontalo Tetap Eksis Operasi

GORONTALO BUSER NEWS – Pasca hari raya idul Fitri Satlantas Polres Gorontalo terus melaksanakan Oprasi lalu lintas didepan Kantor DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Senin (18/6/2018).

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK, melalui Kasatlantas Gorontalo AKP Omizon, mengatakan bahwa tujuan operasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan bagi pengendara.

“Para pengendara setelah hari raya idul fitri masih banyak berlalu lalang dijalan yang tidak menggunakan Helm, Hal ini bisa memicu terjadinya kecelakaan.” Ujar kasat.

Menurut Omizon, kelengkapan berupa Helm dalam mengendarai kendaraan standart dalam mengemudi agar melindungi pengendara dalam perjalanan dan terhindar dari Hal-Hal yang tidak di inginkan.

Omizon menambahkan menjelang hari raya idul fitri maupun setelah hari raya tersebut tidak menghalangi para petugas untuk menjalankan tugas dan kewajiban dalam menindak para pelanggar sebab hukum tidak mengenal siapa saja terutama anak -anak dibawah umur yang menggunakan kendraan.

“Selain pengendara roda dua, pengendara (bentor) juga harus menggunakan helm berstandar SNI agar dalam beraktivitas tidak terganggu.” ucap omizon.


(Rahman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*