Kodim 1310 Bitung Bersama BRI Cabang Bitung Gelar Bedah Rumah Warga

BITUNG BUSERNEWS.com – Komandan Kodim 1310 Kota Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat melakukan bedah rumah penduduk miskin di Kelurahan Pateten III Kecamatan Airtembaga Kota Bitung.

Kali ini yang menjadi sasaran bedah rumah adalah keluarga Pamolango-Hontong Warga Kelurahan Pateten III Lingkungan II Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Program bentuk kepedulian sosial terhadap masayarakat yang dilaksanakan Kodim 1310 Bitung ini, bekerjasama dengan Bank BRI Kota Bitung.

Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, kegiatan dimulai hari ini Selasa (7/8/2018) dan rencananya akan selesai sebelum HUT RI Ke-73 tepatnya tanggal 16 Agustus nanti.

“Dalam program bedah rumah kali ini, Pihak Kodim bekerjasama dengan Bank BRI Kota Bitung akan merenovasi sebanyak 2 buah rumah warga miskin yang ada di Kelurahan Pateten dan Desa Kawiley Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Aparat TNI, agar kehadiran Angota TNI bisa di rasakan masyarakat.” ujarnya.

Dandim menambahkan, tentara berasal dari rakyat, berbuat untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat. Ini merupakan sebuah semboyan hidup yang terus tersimpan di hati para prajurit TNI.

“Sudah seharusnya Tentara sebagai insan teritorial mengabdikan diri sepenuhnya untuk membantu rakyat disekelilingnya,” tandasnya.

Sementara Muhamad Amran Pamolango (76) bersama istri Maimuna Hontong (68) yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1310 Bitung beserta anggotanya.

“Kami tak mampu membalas kebaikan dari bapak Dandim beserta Anggota Babinsa yang rela meluangkan waktu dan tenaga hanya untuk membedah rumah kami tanpa mengharapkan imbalan apapun” ungkapnya sambil meneteskan airmata.

Menurutnya, sebagai seorang pemulung, tak mungkin mampu untuk memperbaiki rumah mereka yang sudah tidak layak huni, tetapi dengan bantuan dari TNI dan BRI mereka merasa sangat bersyukur.

Senada Lurah Pateten III, Deco Kiki Safitri Zainie Sabmudah, Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dandim 1310 Bitung.

“Kami mewakili pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Dandim dan anggotanya yang telah berkorban waktu dan tenaga hanya untuk melakukan pembedahan rumah warga yang sudah tak layak huni. Kami dari pemerintah juga akan membantu para anggota TNI.” singkatnya.

(Denny/iful)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*