Bhayangkari Sulut Rayakan Puncak Peringatan HKGB ke-66 Di Gedung MCC

SULUT BUSERNEWS – Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 yang dipusatkan di Gedung MCC, Manado, Selasa (29/10/2018).

Ulang tahun Bhayangkari ini ditandai dengan rasa syukur lewat pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.

Dalam sambutan Ketua Umum Bhayangkari yang dibacakan Ketua PD Bhayangkari Sulut, menjelaskan bahwa sebagai organisasi yang mandiri, dan profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa, Bhayangkari banyak berkiprah, berkarya dalam memberdayakan dirinya, keluarga dan masyarakat.

Sebagai organisasi yang modern dan profesional, guna memenuhi tuntutan perkembangan jaman, Bhayangkari juga katanya memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra Polri.

“Dalam perjalanan waktu, kiprah Bhayangkari sudah dapat dirasakan manfaatnya . Berbagai aktifitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langssung kepada keluarga dan masyarakat dibutuhkan uluran tangan kita bersama sebagai perempuan pelaku utama ketahanan keluarga,” ucap Ketua PD Bhayangkari.

Tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah Bhayangkari mendukung Polri yang Promoter untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi tahun 2018-2019.

Melalui tema ini diharapkan Bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing-masing yang diawali dalam keluarga untutk ikut menciptakan situasi aman dan damai dengan melakukan aktifitas yang bermanfaat serta menjaga persaudaraan.

Dalam puncak peringatan HKGB tersebut hadir juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, PJU Polda, para Kapolres/ta, Ibu-ibu Bhayangkari se-Sulawesi Utara, Dian Kemala, KBPP Polri dan Komunitas Kelestarian Alam.

(Fnd/Ben)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*