Melalui Juriko Polsek Dimembe Promosikan Program Berbasis IT SIReMiTa

MINUT BUSERNEWS – Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran terus mempromosikan terobosan program berbasis IT “SIReMiTa” (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara). Seperti yang dilakukan oleh Polsek Dimembe yang mensosialisasikan program tersebut kepada tokoh Masyarakat Didesa Matungkas Rabu (31/10/2018).

Sosialisasi yang disampaikan melalui kegiatan “Jumpa Seribu Tokoh” (Juriko) ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Dimembe, AKP Fenti K Kawulur bersama Kasi Humas, Aiptu Felix Koloay dan Aiptu Agus Agulili.

Kedatangan Kapolsek Disambut Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Mailoor SP, Bersama Tokoh Masyarakat Nicko Mailoor.

Dalam penyampaianya kali ini, Kapolsek Dimembe menjelaskan bahwa SIReMiTa tersaji dalam bentuk website dengan alamat: www.polresminut.org, yang didalamnya terdapat 7 modul layanan. “Layanan yang tersedia antara lain SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic trouble spot information, Criminal Report, dan News Portal,” terang Kapolsek Fenti.

Selain program berbasis IT yang di sampaikan, Kapolsek juga memberikan pesan singkat tentang Kamtibmas, bahwa masyarakat harus bersinergi dengan Polri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan dalam bidang kamtibmas di wilayah hukum polsek Dimembe khususnya Desa Matungkas.” Tandas Kapolsek.

Sementara Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Mailoor SP bersama Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi pihak Polsek Dimembe.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kedatangan pihak kepolisian yang secara langsung memperkenalkan program unggulan Polres Minut berbasis IT ” “SIReMiTa” dan juga melalui program juriko, persoalan yang ada di masyarakat yang akan berakibat kepada konflik social, cepat diketahui sehingga Polri akan cepat mengambil langkah untuk mengatasinya,” ujarnya.

(Iful)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*