Menix Ditemukan Tewas di Perkebunan Toulumuten Taler Minahasa

Seorang lelaki bernama Handry Singkoh alias Menix (56), warga Kiniar Lingkungan V, Tondano Timur, Minahasa, ditemukan tewas di gubuk kebunnya, di area perkebunan Toulumuten Taler, kecamatan setempat, Jum’at (12/10/2018), sekitar pukul 10.00 WITA.

Istri korban, Fineke Rambitan (49) menuturkan, suaminya meninggalkan rumah pada Rabu (10/10), sejak pukul 10.00 WITA, namun tidak mengatakan hendak pergi ke mana. Fineke mengira korban akan mencari ikan di Danau Tondano, seperti biasanya.

Kecurigaan Fineke mulai timbul karena hingga Jum’at pagi suaminya tak kunjung pulang. Ia lalu memberitahukan hal ini kepada adik korban, Vence Singkoh dan Hiskia Singkoh.

Jum’at, sekitar pukul 09.00 WITA, Vence dan Hiskia mencari korban di kebun, karena sebelumnya mereka mendapati perahu motor milik korban tertambat di tepi danau.

Beberapa saat kemudian, keduanya menemukan korban tergeletak di bawah gubug, dalam keadaan meninggal dunia. Kejadian ini lalu diberitahukan kepada keluarga yang diteruskan dengan melapor ke pihak kepolisian.

Korban lalu dievakuasi ke RSUD Sam Ratulangi Tondano. Berdasarkan keterangan dokter Kartika Masloman, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena serangan jantung.

Kapolres Minahasa, AKBP Chris Reinhart Pusung melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak keluarga menolak otopsi dan menyatakan bahwa kematian korban adalah mati wajar karena sakit,” pungkasnya.

(Ferry)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*