Menko PMK Buka Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado

SULUT BUSERNEWS – Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental resmi digelar di Manado, Sulawesi Utara. Pembukaan hajatan nasional tersebut dihadiri sejumlah Menteri Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Polhukam RI Wiranto, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menpan RB Syafruddin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan KONI Sario Manado, Jumat (26/10/2018) sore.

Pekan Karya Nyata Revolusi Mental yang kedua ini dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Menurut Ibu Menko, Pemerintah sebagai pelopor dalam gerakan nasional revolusi mental, ingin mewujudkan kemajuan melalui pelayanan publik yang lebih baik, pelayanan tepat waktu, tepat informasi, pelayanan yang mudah prosedurnya, tanpa pungli dan pelayanan yang memudahkan serta nyaman.

“Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena dari tahun ke tahun peserta yang hadir makin banyak dan membludak, ini menunjukkan bahwa Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental memang secara perlahan namun pasti sudah mulai terbangun dari setiap hati seluruh rakyat Indonesia, dari Pemerintahan Pusat hingga ke Pemerintahan Daerah,” katanya.

Atas nama Pemerintah, Menko PMK mengucapkan terima kasih atas berbagai pelayanan publik yang telah dilaksanakan di Indonesia.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut segenap Forkopimda Sulut, diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Pangdam XIII Merdeka, 34 Pemerintah Provinsi, 514 Pemerintah Kabupaten/Kota dan 15.000 peserta.

Dalam pembukaan tersebut, seluruh peserta yang hadir termasuk tamu VVIP bergoyang bersama tarian poco-poco.

(Benny/FND)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*