Nikmati Miras dan Lem, Dua Gadis Remaja Diamankan Polisi

MITRA BUSERNEWS COM – Dua gadis remaja, sebut saja Bunga (15) dan Puspa (16), nama disamarkan, warga Ratatotok, Minahasa Tenggara, diamankan tim patroli Polsek Ratatotok, Selasa (16/10/2018), malam.

Pasalnya, kedua gadis tersebut didapati sedang asyik menikmati minuman keras (miras) dan menghirup lem adiktif, di tepi Pantai Lakban, Ratatotok.

Kapolsek Ratatotok, Iptu Charles Lumanauw mengatakan, malam itu pihaknya sedang menggelar patroli cipta kondisi. “Kami curiga dengan keberadaan dua gadis tersebut di tepi pantai, karena sudah malam,” ujarnya.

Petugas lalu menghampiri mereka. “Keduanya kami temukan telah dalam keadaan mabuk berat akibat pengaruh miras dan lem, lalu kami amankan di Mapolsek,” tambah Kapolsek.

Orang tua kedua gadis tersebut kemudian dipanggil ke Mapolsek untuk turut menyaksikan pembinaan yang diberikan oleh petugas. “Pengaruh miras dan lem sangat berbahaya bagi kesehatan, dapat menyebabkan ketagihan bahkan kematian,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap perilaku dan pergaulan anak-anaknya. “Keduanya lalu membuat surat pernyataan, yang intinya tidak akan mengulangi perbuatan serupa, setelah itu kami perbolehkan pulang,” pungkas Kapolsek.

(Jhon/Fery)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*