Polres Bitung Amankan Festival Selat Lembeh

BITUNG BUSERNEWS.COM – Personil Polres Bitung dan jajaran mengamankan Penutupan Festival Pesona Selat Lembeh Rabu (10/10/2018) malam. Acara dipusatkan di Pelabuhan Perikani Bitung, dihadiri oeh ribuan warga.

Kasubag Humas AKP Idris Musa menjelaskan bahwa kegiatan Closing Ceremony Festival Pesona Selat Lembeh Tahun 2018 ini lebih meriah dan lebih banyak pengunjungnya dari tahun sebelumnya.

“Hal ini ditandai dengan terjadinya kepadatan pengunjung di pintu masuk bahkan di lokasi panggung utama,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, M. Si, Wakil Walikota Bitung Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Sekertaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, M.SE, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Ritha Mantiri Tangkudung, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH dan unsur Forkompimda lainnya.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan masyarakat yang telah menyukseskan acara Festival Pesona Selat Lembeh Tahun 2018.

“Dari hasil penilaian dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk Festival Pesona Selat Lembeh yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bitung selama 3 tahun berturut – turut telah terdaftar dalam agenda Nasional sebagai 100 Festival Kebudayaan Nasional Republik Indonesia,” jelas Walikota.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan Kota Bitung sebagai Kota Pariwisata sehingga kedepan makin banyak wisatawan manca negara datang ke Kota Bitung.

Walikota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian Kota Bitung yang telah mengamankan seluruh rangkaian acara Festival Pesona Selat Lembeh sehingga bisa berjalan dengan sukses, aman, tertib dan lancar.

(Denny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*