Sembilan Truck Bawa Bantuan Kemanusiaan Ke Sulteng Di Lepas Kapolda Sulut

SULUT BUSERNEWS.COM – Sebanyak 9 truck yang mengangkut bahan-bahan makanan, pakaian, minuman dan keperluan lainnya untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, dan Donggala. dilepas Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito di halaman Mapolda Sulut, Kamis (11/10/2018).

Pelepasan ini disaksikan Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina, para PJU Polda, BNPB dan KBPP Polri Sulut.

Adapun bantuan ini berasal dari sumbangan jemaat GMIM, KBPP Polri Sulut berkolaborasi dengan BNPB.

“Ini merupakan panggilan kemanusiaan apalagi kita sebagai warga Sulut bahwa torang samua basudara, ada saudara kita yang disana yang mengalami bencana sehingga kita terdorong dari rasa kemanusiaan,” kata Kapolda.

Ia pun menegaskan bahwa siapapun yang meminta pengamanan dan pengawalan, pihaknya siap.

“Kami sangat atensi ini, bahkan saya tunjuk Dir Sabhara yang mengawal kesana, kebetulan saya juga menyiapkan Tim Satwa (K9), ini akan membantu petugas SAR disana untuk mengendus jenasah-jenasah disana,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada organisasi GMIM, KBPP Polri dan BNPB yang sangat luar biasa atensinya terhadap para korban bencana Sulawesi Tengah.

Polda Sulut sendiri sebelumnya juga sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana dengan menggunakan Kapal KP Bisma, termasuk juga mengirimkan pasukan Brimob untuk melakukan bantuan pengamanan di daerah bencana dan Tim Kesehatan Bid Dokkes.

(Benny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*