Trump: Tak Ada Alasan Untuk Tutup Investasi Arab Saudi

WASHINGTON BUSERNEWS.COM – Presiden AS Donald Trump mengatakan, tidak ada alasan untuk menutup investasi Arab Saudi di Amerika Serikat meskipun muncul kekhawatiran atas hilangnya seorang jurnalis kolumnis Washington Post Jhamal Khashoggi.

Hal ini di ungkapkan Trump, kepada sejumlah wartawan di Gedung Putih Kamis (11/9/2018). Dia juga mengatakan Amerika Serikat mengharapkan agar laporan tentang Khashoggi segera di masukkan meski tidak memberikan rinciannya.

Kabar Khashoggi, sampai saat ini belum terdengar sejak 2 Oktober ketika ia mengunjungi Konsulat Saudi di Istanbul, di tengah spekulasi isu yang mengatakan bahwa dia dibunuh.

Pada hari yang sama, 15 orang Saudi, termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan mengunjungi konsulat saat Khashoggi juga berada di dalamnya, kata sumber-sumber polisi. Semua individu yang diidentifikasi telah meninggalkan Turki.

Otoritas Saudi belum memberikan penjelasan rinci tentang nasib Khashoggi, sementara beberapa negara – terutama Turki, AS dan Inggris – telah menyatakan keinginan mereka bahwa masalah ini harus diklarifikasi secepat mungkin.

(Arrahmah.com/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*