Bayar BBM Pakai Uang Palsu, MM Diamankan di Polsek Bolaang

BOLMONG BUSERNEWS.COM – Diduga melakukan transaksi dengan menggunakan uang palsu, seorang lelaki berinisial MM alias Man (61) beralamatkan Desa Lalow Lolak, terpaksa diamankan Polisi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP Syaiful Tammu, Kamis (22/11/2018).

Iapun menuturkan, peristiwa tersebut terjadi di sebuah SPBU di Desa Tadoi, pada hari Rabu, 21 November 2018 pukul 11.00 Wita.

Saat itu terduga dengan kendaraan jenis Avanza warna merah maron nomor polisi DB 1163 QD yang dikemudikan oleh lelaki RL alias Rieke (24), akan mengisi BBM di SPBU. Saat membayar, terduga memberikan uang pecahan Rp. 50 ribu sebanyak 3 lembar kepada petugas SPBU bernama Aprianto Balango (29).

Uang tersebut diberikan Terduga yang duduk di belakang sopir, kepada Petugas SPBU. Saat menerima uang, petugas SPBU merasa ada yang aneh dengan uang tersebut. Iapun langsung melihat nomor seri uang tersebut dan benang pada lembar uang tersebut dan ternyata uang tersebut diduga Palsu.

Merasa uang itu palsu, petugas SPBU langsung memanggil terduga yang berada di dalam mobil namun mobil tersebut langsung melarikan diri sehingga petugas SPBU bersama Karyawan lainnya langsung mengejar mobil tersebut sampai di desa Tiberias Kecamatan Poigar dan mengamankannya selanjutnya dibawa ke Polsek Bolaang.

Tiba di Polsek Bolaang, Kapolsek bersama anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang milik terduga.

“Pada saat diperiksa, telah ditemukan sejumlah uang yang diduga palsu sebanyak Rp. 500 ribu dalam pecahan lima puluh ribu sebanyak 10 lembar yang diletakan di dalam tas saping,” ujar Kasubag Humas.

Saat ini katanya Polisi sedang menyelidiki lebih jauh tentang keberadaan uang palsu tersebut, yang melibatkan lelaki MM, yang berprofesi sebagai pekerja swasta, yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Kepulauan Talaud.

(Fonda/Chan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*