Kapolda Sulut Tegaskan Akan Copot Anggota Yang Tidak Netral Dalam Pemilu 2019

MANADO BUSERNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito kembali mengingatkan kepada personil Polri di Polda Sulut agar netral dan tidak memihak dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pembekalan dan arahan kepada para Polwan Polda Sulut dan jajaran serta Ibu-Ibu Bhayangkari, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (27/11/2018).

“Polisi harus netral tidak ada yang memihak-mihak, kita harus netral, saya copot kalau tidak netral, pasti saya copot,” tegasnya.

Termasuk katanya Bhayangkari, walaupun memilik hak suara dalam Pemilu, tapi sebaiknya menghindari hal-hal yang berkaitan dengan ketidaknetralan. “Karena Bhayangkari merupakan bagian keluarga besar Polri, dikhawatirkan akan mempengaruhi tugas suaminya selaku anggota Polri,” kata Kapolda.


Kapolda menginstruksikan hal-hal yang menjadi larangan seperti menjadi tim sukses, menyediakan dukungan-dukungan untuk para calon, dilarang menerima bantuan dalam bentuk apapun dari calon, menghadiri kegiatan kampanye, dilarang berfoto dengan para caleg dan capres dan mengeksposnya.

Beliau berharap tugas-tugas yang diemban oleh anggota Polri dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Mantapkan soliditas internal Polri dan terus tingkatkan sinergitas antara TNI dan Polri serta komponen Bangsa lainnya,” tandasnya.

(Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*