Kapolresta Manado Sambangi Sekolah Ajak Pelajar Hindari Perbuatan Negatif

MANADO BUSERNEWS – Kapolresta Manado, Kombes Pol F.X. Surya Kumara kembali menyambangi sejumlah sekolah untuk menyampaikan imbauan kamtibmas. Seperti yang dilakukan di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Manado, Selasa (27/11/2018), pagi.

Didua sekolah tersebut, Kapolresta mengajak seluruh pelajar untuk memerangi berita bohong (hoax), yang akhir-akhir ini banyak beredar di media sosial. “Saya berharap adik-adik tidak mudah percaya apalagi turut menyebarkan berita hoax, karena dampaknya sangat berbahaya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolresta juga mengimbau pelajar untuk menghindari perbuatan negatif, seperti minum minuman keras dan narkoba, menghirup lem adiktif, sex bebas, tawuran, balap liar dan lainnya. “Polresta Manado banyak menangani kasus minuman keras yang melibatkan pelajar. Saya mengajak seluruh pelajar menghindari dan mejauhi hal ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta memberikan nomor hand phone pribadi kepada para pelajar dan guru. “Jika adik-adik dan para guru melihat adanya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, segera laporkan. Pasti kami tanggapi dan tangani,” pungkasnya. Turut mendampingi Kapolresta, yakni Kabagops dan Wakasatlantas Polresta Manado.

(Benny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*