Melalui Program “Jumling”, Polres Kotamobagu Sampaikan Pesan Kamtibmas

BOLMONG BUSERNEWS – Polres Kotamobagu dibawah pimpinan AKBP Gani Siahaan terus berupaya membuat program-program unggulan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mempererat jalinan kemitraan dengan masyarakat.

Baru-baru ini, hadir sebuah program unggulan, yakni “Jumling” (Jum’at Keliling). Program religi ini dikoordinir oleh Wakapolres, Kompol Suharman Sanusi, yang dalam pelaksanaannya turut menggandeng sejumlah pihak, di antaranya TNI, Sat Pol PP, Pemerintah Kota, awak media, masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Jumling kali ini dilaksanakan di Masjid Uswathul Khasanah, Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jum’at (30/11/2018). Usai menunaikan Sholat Jum’at berjamaah, Wakapolres berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah.

Wakapolres mengajak jamaah dan masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi di antara sesama, serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. “Terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, mari kita ciptakan dan jaga situasi keamanan,” ajaknya.

Terkait program Jumling ini, lanjut Wakapolres, bentuk kegiatannya tidak hanya Sholat Jum’at berjamaah tetapi juga bersilaturahmi dengan masyarakat, serta berusaha membantu kaum dhuafa.

Suasana kebersamaan pun tegambar nyata usai Sholat Jum’at. Wakapolres dan Kasdim 1303/Bolmong, Mayor (Inf) Burhanuddin beserta para Kapolsek, personel TNI-Polri, Sat Pol PP, makan siang bersama jamaah dan masyarakat, beralaskan daun pisang. “Agar terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman,” ujar Wakapolres.

Usai makan bersama, Wakapolres beserta rombongan Jumling memberikan bantuan kepada Bapak Mandola (90) dan Ibu Mutmainah (86). Rangkaian Jumling diakhiri dengan doa oleh Imam dan masyarakat yang turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

(Chan/Fon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*