Sinergitas Polri Dan TNI Patroli Rutin Diwilayah Kecamatan Dimembe

MINUT BUSERNEWS – Polsek Dimembe bersama Koramil 1310/04 Dimembe dan anggota Sabhara Polres Minahasa mengelar Patroli Rutin Kamis (8/11/2018) malam hingga Jumat (10/11/2018) pukul 1.30 dini hari.

Patroli rutin yang dimulai dari Pukul 22.00 sebagai wujud mengantisipasi terjadinya gangguan kambtibmas di wilayah hukum Polres Minut Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Dimembe.

“Kegiatan ini memang rutin dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Dimembe AKP Fenti Kawulur.

Menurut Kawulur, bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan setiap Malam di wilayah hukum Polres Minut atas perintah langsung Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK,MH guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, warung-warung dan tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan” jelasnya.

Ditambahkan Kawulur, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C). Selain itu juga sarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, serta penggunaan senjata tajam.

“Berdasarkan pantauan dan selama pelaksanaan Patroli Rutin pada malam Jumat ini telah berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan pelanggaran maupun tindak kejahatan, petugas juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat disetiap lokasi yang di patroli,” pungkasnya.

(IfL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*