Tangkal Paham Radikal dan Terorisme Kementerian Agama Provinsi Sulut Kunjungi Desa Torout

BOLMONG BUSERNEWS.COM – Kementerian Agama Provinsi Sulut mengajak warga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama guna menangkal paham radikal, terorisme demi keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan saat silaturahmi bersama dengan warga dan tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama yang ada di Desa Toraut Utara Kecamatan Dumoga Barat, Sabtu (24/11/2018).

Narasumber adalah Kepala Bidang Pembimbing Syariah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, Drs. H. Muhtar G. Bonde MH.

“Tugas dan tanggung jawab Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan, pencerahan,dan pembinaan agar agama dapat berjalan pada koridor yang benar sesuai dengan kepercayaan agama yang dianutnya,” katanya.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara hingga saat ini terjalin dengan baik, hidup rukun dan damai.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolsek Dumoga Barat Iptu Stenny Gosal mengajak warga yang sangat majemuk untuk hidup berdampingan antara suku, ras dan agama. “Hingga saat ini situasi Desa Toraut dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya.

Kaban Kesbang Kabupten Bolmong D Rompas mengharapkan dengan adanya kegiatan silahturahmi ini akan berdampak luar biasa terhadap kerukunan umat beragama di wilayah Bolaang Mongondow dan peka, objektif terhadap lingkungan sekitar terhadap acaman yang ada.

Kegiatan berjalan dinamis yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

(Chan/Fon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*