BNNP dan Polres Minut Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dikalangan Generasi Muda

MINUT BUSERNEWS.COM – Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Drs Utomo Heru Cahyono M.Si menjadi narasumber dalam acara sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda di SMK Kema Perintis, kamis (6/11/2018).

Acara yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Utara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MA mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

“Saya berharap agar dapat selalu terus melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat secara rutin, baik melalui pendekatan secara langsung maupun melalui media cetak dan elektronik,” pesan Kuhu didampingi Camat Kema Fredrik Tulengkey.

Sementara itu Kepala Dispora Minut Drs Maxmillian Tapada MSi yang juga hadir mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kali pertama dilakukan di Kecamatan Kema dengan tujuan kepedulian melindungi generasi muda setempat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi pemuda,” jelas Tapada.

Narasumber lainnya yang hadir adalah Kasat Narkoba Polres Minut AKP Hilman Muthalib SH dan Yayasan Basudara Plus yang menghadirkan narasumber pengidap HIV/AIDS karena pemakaian narkoba.

“Testimoni dari narasumber tersebut sangat menyentuh kami para peserta dan lebih memberikan motivasi untuk semua generasi muda di Minahasa Utara agar sepakat menolak penggunaan narkoba,” ujar Steven, salah satu siswa.

(Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*