Kapolri Buka Rapat Anev Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018

JAKARTA BUSERNEWS.COM – Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, membuka Rapat Konsolidasi dan Anev (analisa dan evaluasi) Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018. di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/12), pagi.

Tema yang bertajuk “Strategi Humas Polri dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk”, menjadi fungsi utama Polri yang keenam.

Pernyataan Kapolri tersebut berkaitan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat, membuat Divisi Humas Polri dituntut untuk bisa memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi dan manajemen media.

Kapolri mengatakan, betapa pentingnya peran Humas Polri. “Sehingga tidak berlebihan, dua tahun lalu saya pernah menyampaikan kalau di Polri ada lima fungsi utama, yakni Reserse, Intel, Sabhara, Lantas dan Binmas. Maka saat ini saya berpikir bahwa Humas menjadi fungsi utama yang ke-enam di tubuh Polri,” ujarnya.

Kapolri menambahkan, humas Kepolisian harus senantiasa bisa bekerja sama dengan media, baik formal maupun informal. Kerja sama juga harus dijalin dengan baik dengan media konvensional maupun mainstream.

Kapolri mengungkapkan bahwa informasi mengenai Kepolisian mendapatkan perhatian lebih dari publik, seperti penangkapan terkait kriminalitas, penangkapan terorisme, pengungkapan narkotika atau informasi terkait keributan.

Kapolri berharap Divisi Humas Polri dan jajarannya mampu mengelola isu-isu yang beredar di masyarakat, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi institusi Polri.

Menurutnya, fungsi Humas Polri sudah baik dan harus ditingkatkan lagi baik dari segi rekrutmen dan pembinaan karier. “Rekrutmen Humas Polri harus memiliki kualitas jaringan yang luas dan kompetensi yang bagus,” pungkas jenderal berbintang empat ini.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (19/12), diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda se-Indonesia dan 67 Kasubbag Humas Polres jajaran. Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, turut hadir dalam kegiatan ini.

(Arif/Alx)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*