Olly Apresiasi Terbentuknya Kepengurusan PERMABUDHI Sulut

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Utara, di Swissbel Hotel, Kamis (20/12/18) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Humiang menyampaikan pesan Gubernur Olly yang mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Permabudhi Sulut.

“Selamat bertugas dan berkarya kepada Pengurus Daerah Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI) Provinsi Sulawesi Utara yang baru dilantik. Semoga melalui momentum ini akan semakin memotivasi saudara sekalian untuk memberikan kontribusi positif yang dibarengi dengan kemurnian tekad dan semangat yang tinggi dalam membangun dunia usaha di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” ucap dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terlaksananya kegiatan ini membawa harapan di tengah isu strategis pembangunan bangsa diantaranya kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan ketahanan pangan dan energi, serta pengelolaan daerah perbatasan serta kepulauan.

“Ini tentunya membawa angin segar kepada kita semua agar kedepan umat Buddha Indonesia di Sulawesi Utara akan semakin maju dan berkembang di setiap ruang lingkup pengabdian yang dilaksanakannya, termasuk dalam sumbangsih bagi pembangunan daerah tercinta sebagai mitra andalan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta senantiasa menjadi pelopor pemersatu bangsa,” demikian sambutan Gubernur Olly seperti dikutip Humiang.

Acara kemudian diisi dengan agenda pengucapan janji pengurus kemudian penyerahan Pataka kepada Ketua Terpilih Erfandy Lagonda dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK Pengurus Permabudhi Sulut masa bakti 2018-2022.

Turut pula hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kemenag Sulut H.Abdul Rasyid, Ketua Pengurus Pusat Permabudhi Arif Harsono, dan segenap keluarga besar Umat Budha Sulawesi Utara.

(Benny/Eky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*