Olly Serahkan DIPA 2019 Secara Simbolis Kepada Kapolda Sulut

MANADO BUSERNEWS – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mewakili pemerintah pusat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Bambang Waskito Kamis (13/12/2018), siang, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Selain kepada Polda Sulut, DIPA juga diserahkan kepada TNI, instansi vertikal kementerian/lembaga/organisasi perangkat daerah Provinsi Sulut.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulut, Muhdi, dalam sambutannya mengatakan, DIPA kementerian/lembaga merupakan dokumen anggaran bagi Pengguna Anggaran sebagai dasar untuk melaksanakan kegiatan dan program-program pembangunan yang diamanatkan dalam UU APBN tahun 2019.

Dengan penyerahan DIPA lebih awal, lanjutnya, maka diharapkan instansi vertikal kementerian/lembaga dan SKPD penerima APBN dapat melaksanakan kegiatannya secara terencana dan tepat waktu.

“Untuk pelaksanaan pekerjaan yang sifatnya kontraktual dengan tender terbuka, maka penyelesaian administrasi pengadaan barang/jasa dapat dilaksanakan secara lebih awal atau sebelum tahun anggaran dimulai. Dengan demikian, dapat diharapkan bahwa realisasi pelaksanaan anggaran tidak selalu menumpuk di akhir tahun,” ujar Muhdi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw beserta Forkopimda, para bupati/walikota, kepala instansi vertikal kementerian/lembaga/organisasi perangkat daerah Provinsi Sulut dan Kuasa Pengguna Anggaran.

(Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*