Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran Perketat Pengamanan di Pelabuhan

TALAUD BUSERNEWS.COM – Jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, terjadi peningkatan jumlah penumpang kapal tujuan Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal tersebut dikatakan Kabagops Polres Kepulauan Talaud, Kompol Daud Malensang.

“Peningkatan jumlah penumpang kapal dari Manado ke Talaud sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya,” jelasnya, saat memantau kedatangan KM Holly Marry dan KM Barcelona di pelabuhan, Sabtu (22/12/2018).

Menyikapi hal tersebut, Polres Kepulauan Talaud dan Polsek jajaran di antaranya Beo, Melonguane, Lirung, Miangas dan Nanusa, meningkatkan pengamanan dan patroli di pelabuhan setempat, guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami terus memantau keberangkatan dan kedatangan kapal serta mengimbau agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Sejauh ini arus penumpang yang naik maupun turun terpantau relatif aman dan lancar,” pungkas Kabagops.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati mengatakan, pihaknya memberikan prioritas pelayanan kepada masyarakat, terutama yang melakukan perjalanan mudik Natal ini.

“Yakni dengan terus memperlancar dan mengamankan aktifitas kedatangan masyarakat di sejumlah pelabuhan laut dan udara,” tutupnya.

(Jerry)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*