Polsek Kema Polres Minut Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

MINUT BUSERNEWS.COM.- Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan imbauan kepada warga, khusunya yang bermukim di pesisir pantai.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kema, Rabu (12/12/2018), pagi. Imbauan disampaikan langsung oleh Kapolsek Kema, Iptu Munasir, kepada warga di Desa Kema III.

Kapolsek mengimbau warga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan, untuk meningkatkan kewaspadaan. “Perhatikan kondisi cuaca sebelum melaut,” ujarnya.

Mengingat, lanjut Kapolsek, wilayah perairan Kema akhir-akhir ini sering dilanda angin kencang. “Jika kondisi tidak memungkinkan, sebaiknya jangan melaut. Ini demi keselamatan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Likupang, Brigpol Achmad Nasucha, juga menyambangi warga di pesisir pantai Likupang.

Senada dengan Kapolsek Kema, Brigpol Achmad pun meminta para nelayan untuk mengutamakan faktor keselamatan. “Jangan memaksakan diri melaut jika cuacanya tidak bagus. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

(Munir/Lucky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*