Siahaan: Pos Polisi Di Perbatasan Dilengkapi UKL

KOTAMOBAGU BUSERNEWS.COM – Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan mengatakan, pembangunan Pos Polisi di perbatasan Pinogaluman, Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara yang digagas oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, sangatlah tepat.

“Wilayah ini merupakan pintu gerbang antara Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo. Ini merupakan perlintasan orang maupun barang. Wilayah Bolmong Utara ini merupakan wilayah yang cukup luas yang sering kali terjadi lakalantas yang menyebabkan banyak korban meninggal dunia di tempat,” ujar Kapolres.

Dengan keberadaan pos perbatasan ini ia berharap, ini merupakan motivasi bagi anggota kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Pinogaluman dan secara umum di Kabupaten Bolmong Utara.

“Kita juga akan bekerja sama dengan berbagai unsur seperti TNI dan Pemerintah Daerah melakukan razia, sebagai contoh mungkin razia narkoba yang masuk di wilayah kita, miras bahkan oknum-oknum pelaku terorisme,” ucapnya. Pihaknya akan menempatkan 1 regu personel dengan kemampuan Unit Kecil Lengkap (UKL).

“Di situ nanti ada fungsi Sabhara, fungsi Reserse dan fungsi lalulintas, yang akan mengatasi hal-hal di atas bahkan dapat menangani kecelakaan lalulintas secara responsif dan cepat. Semoga pos ini akan lebih meningkatkan lagi pelayanan masyarakat, terutama di Bolmong Utara,” pungkas Kapolres.

(Matheos)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*