Tim Pora Kota Kotamobagu Dikukuhkan Dirjen Imigrasi

BOLMONG BUSERNEWS – Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI Ronny Frangki Sompie mengukuhkan Tim Pengawsan Orang Asing (Tim Pora) se- Kecamatan Kotamobagu, sekaligus perjanjian kerjasama Kantor Imigrasi Kelas III non TPI Kotamobagu dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta syukuran Kantor Imugrasi Kelas III non TPI Kotamobagu, Selasa (4/12/2018).

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah ‘Stop TKI ilegal dan TKA ilegal bekerja dengan izin yang resmi’.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Imigarsi Kelas III Kotamobagu Jonny Rumagit, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, SIK, para Bupati/Walikota se-Bolmong Raya, Forkopimda Bolmong serta pimpinan perusahaan swasta se- Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dirjen Imigrasi dalam sambutannya mengajak semua pihak bersama menjaga bangsa ini dari gangguan orang asing. “Saya berharap bisa berkolaborasi bekerja sama degan Pemerintah Daerah dan instansi terkait agar kita bisa sama-sama menjaga bangsa ini dari gangguan terutama dari orang asing,” katanya.

Menurutnya, pengawasan orang asing memang diamanatkan oleh Menteri Hukum dan HAM. “Ingat bukan membawahi melainkan mengawasi. Orang asing mana yang boleh masuk ke negara kita, itu memang mutlak diserahkan oleh UUD kepada Menteri Hukum dan HAM, dan itu mutlak,” sebut mantan Kadiv Humas Polri ini.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemasangan rompi, pengukuhan serta penyematan Brivet Tim Pora se- Kotamobagu oleh Forkopimda, sebagai bentuk dukungan dalam pengawasan orang asing.

(Fonda/chan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*