Wagub Steven Sampaikan Pesan Menkopolhukam

MANADO BUSERNEWS.COM – Peringatan Hari Nusantara Nasional dan Hari Bela Negara di Pemerintah Sulawesi Utara diperingati sekaligus pada Rabu (19/12) di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan tersebut.

Dalam amanatnya, Wagub Steven membacakan langsung sambutan dari Menkopolhukam RI, Wiranto, yang ditujukan kepada setiap komponen masyarakat bahwa bela negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara.

“Bela negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media, tokoh pemuda tokoh agama,” ucap Wagub.

Disamping itu juga, berkaitan dengan rangkaian hari nusantara yang jatuh pada tanggal (13/12), Menkopolhukam mengajak kepada masyarakat Sulut pada khususnya untuk menjadikan momentum ini sebagai kesempatan mempertebal semangat kebangsaan, persatuan dan kebersamaan ditengah kebhinekaan untuk tetap melaksanakan pembangunan nusantara.

Masih pada moment yang sama, khususnya terkait dengan hari Bela Negara, Wagub Steven mengungkapkan tanggungjawab menjaga keharmonisan negara adalah tugas dari semua lapisan masyarakat.

“Dengan kita disiplin, melayani masyarakat, kita menjaga masyarakat damai, aman, tentram itu suatu wujud bela negara,” ujar Wagub.

Sedangkan berkaitan dengan hari Nusantara, orang nomor dua di Nyiur Melambai ini menuturkan bahwa Sulut yang juga merupakan provinsi kepulauan memiliki tanggungjawab untuk menjaga eksistensi Indonesia sebagai negeri samudera.

Pada kesempatan tersebut, Pemprov Sulut menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Malalayang berupa bantuan mesin motor 15PK dan mesin katinting 6,5PK yang diserahkan langsung oleh Wagub.

(Benny/melky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*