Ibu Asuh Polwan Resmi Berpindah

MANADO BUSERNEWS.VOM – Setelah pergantian Kapolda Sulawesi Utara, jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut juga mengalami pergantian, dari sebelumnya dijabat Ny. Ruthy Bambang Waskito diserahkan kepada Ny. Nunuk Tri Hardjanto.

Acara Serah Terima Jabatan Ibu Asuh Polwan tersebut dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dan Kepala Sespim Polri Irjen Pol Bambang Waskito, Rabu (9/1/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, para PJU Polda, para Kapolres/ta dan seluruh Polwan Polda Sulut.

Kapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Irjen Pol Bambang Waskito atas segala sumbangsih baik secara material maupun dalam bentuk bimbingan, petunjuk, arahan dan pembinaan kepada korps Polwan Polda Sulut.

“Saya akan melanjutkan apa yang selama ini telah dirintis oleh Jenderal dalam melakukan pembinaan terhadap korps Polwan Polda Sulut sehingga dalam kegiatan pengasuhan Polwan, dapat tercipta pola-pola pengembangan kualitas sumber daya manusia korps Polisi Wanita yang semakin baik dan positif dari waktu ke waktu,” ujar Kapolda.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Kapolda kepada Ny. Ruthy Bambang Waskito atas perhatian dan bimbingan kepada segenap personel Polwan Polda Sulut dalam proses pengasuhan selama ini.

Kapolda juga mengharapkan agar setiap personel Polwan Polda Sulut, menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pada gilirannya dapat dipromosikan untuk memegang jabatan-jabatan strategis ataupun dapat melakukan tugas-tugas tertentu dan khusus yang mana selama ini hanya banyak dilakukan oleh polisi laki-laki.

“Jaga kehormatan wanita sehingga tidak mudah tergoda oleh hal-hal yang dapat mencemarkan nama baik korps Polisi Wanita. Saya berharap agar seluruh personel Polwan Polda Sulut memperhatikan dan melaksanakan dengan baik akan setiap petunjuk dan arahan yang telah disampaikan oleh pimpinan,” tandas Kapolda.

(Fonda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*