Sertijab Kapolda Sulut Dilangsungkan Di Markas Besar Kepolisian RI

JAKARTA, Busernews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sulawesi Utara di Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), Jakarta Selatan, Jumat, (4/1/2019).

Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto dimutasi sebagai Kapolda Sulut menggantikan Irjen (Pol) Bambang Waskito.

Bambang Waskito kini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim Lemdiklat) Polri.

Acara dimulai dengan penyematan lencana dan pemberian tongkat komando kepada pejabat kepolisian oleh Kapolri.

Selanjutnya, Kapolri sekaligus inspektur upacara membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti perwira yang melakukan serah terima jabatan.

Dalam sumpah jabatan itu, perwira polisi diminta setia dan taat kepada Pancasila, UUD RI 1945, NKRI serta menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan nota integritas kepada pejabat polri yang baru dilantik.

Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri telah merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1975/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018. Surat Telegram itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen (Pol) Eko Indra Heri.

Dalam surat telegram itu tercantum Irjen (Pol) Bambang Waskito diangkat menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Sulut akan dijabat Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Irjen (Pol) Remigius saat ini menjabat Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK Lemdiklat) Polri. Posisi itu akan diisi Brigjen (Pol) Aris Budiman, yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Dalam amanahnya, Kapolri mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja mantan Kapolda Sulawesi Utara Bambang Waskito.

“Terima kasih kepada Bapak Waskito atas sumbangsihnya,” kata Kapolri.

Pada kesempatan itu, Tito juga berpesan kepada Kapolda Sulut yang baru untuk menyukseskan agenda pemilu 2019.

Pada acara tersebut, juga dilakukan upacara kenaikan pangkat terhadap 33 orang perwira menengah (pamen) dan empat PNS di lingkungan Polri.

(Arif)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*