Tersangka Kasus Penggelapan Dana Koperas Diamankan Tim Resmob Polres Minahasa

Pria berinisial JWWK alias Rian (23) warga Kelurahan Paleloaan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Minahasa berhasil dibekuk Unit Resmob Polres Minahasa, Rabu (9/1/2019).

Ia dibekuk di Kelurahan Kairagi Kec. Mapanget Manado karena berdasarkan Laporan telah melakukan penggelapan saat bekerja di Koperasi Simpan Pinjam Citra Karya Abadi di Kelurahan Koya Kecamatan Tondano Selatan.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK dalam keterangannya mengatakan, kasus penggelapan ini berawal dari saat tersangka meminta dana segar kepada managernya dengan alasan ada nasabah yang akan meminjam uang.

“Pelaku yang saat itu masih bekerja di Koperasi mengatakan kepada managernya bahwa ada beberapa nasabah yang akan meminjam uang, namun setelah diberikan kepada pelaku, pelaku tidak memberikan uang itu kepada nasabah” terang Kapolres.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar bulan November sampai Desember tahun 2017 dan nanti diketahui setelah di lakukan pemeriksaan lapangan pada bulan Januari 2018, menjabat sebagai manager saat itu adalah Rian Kawet.

Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Hilman Rohendi juga membenarkan adanya penangkapan JWWK alaian Rian, dan saat ini dalam pemeriksaan. “Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik satuan Reskrim” ungkap Hilman.

(Melky/Fon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*