Babinsa Desa Wusa Koramil 1310/04 Dimembe Ajak Warga Kerja Bakti Masal

MINAHASA UTARA BN – Babinsa Desa Wusa, Sertu Haartonix Bawotong, Jumat (24/5/2019) semangati warga binaannya bergotong royong melaksanakan Kerja bakti dijalan Bandara Samratulangi menuju Desa Wusa.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Kodim 1310/Bitung melalui
Koramil 1310-04/Dimembe, Sertu Haartonix Bawotong sebagai Babinsa dengan melakukan Pembersihan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan.

Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M Takumansang melalui Sertu Haartonix Bawotong mengatakan,
“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya,” jelasnya.

Dengan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, Babinsa akan lebih mengenal dan akrab dengan warga binaannya sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya,” ungkap Bawotong.

(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*