Jokowi Bagikan 2000 Sertifikat Warga Sulut

MANADO BN – Sekitar 2000 warga Sulawesi Utara menerima sertifikat tanah gratis dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Sertifikat ini diserahkan saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, tepatnya di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis (4/7/2019).

Ribuan warga tersebut berasal dari berbagai pelosok di Sulawesi Utara, bahkan 3 diantaranya mendapat hadiah sepeda dari Presiden karena mampu mengucapkan Pancasila dengan benar saat ditanya Presiden.

“Ini adalah tanda bukti hak yang harus kita miliki,” ucap Presiden. Orang nomor satu di Indonesia ini juga mempersilahkan warga untuk meminjam dana di Bank dengan jaminan sertifikat, asalkan mampu mengembalikannya dan dikalkulasi dengan benar.

Sementara itu Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil mengatakan sertifikat ini sangat penting supaya tidak ada sengketa lagi. “Tahun ini Insya Allah kita akan mengeluarkan 10 juta sertifikat, di Sulawesi Utara yang akan kita keluarkan 90 ribu bidang sertifikat di Sulawesi Utara,” ucap Menteri.

Masih ada 900 ribu bidang tanah lagi yang belum bersertifikat di Sulawesi Utara, tapi dengan bantuan Pemerintah Daerah katanya, mudah-mudahan tahun 2025 semua sertifikat bisa selesai.

Sebelumnya Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado Kamis siang dan langsung meninjau sejumlah proyek yang ada di Sulawesi Utara.

Hadir juga saat itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, seluruh Forkopimda Sulut, para Bupati dan Walikota se Sulut.

(No/Benny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*