Peringati Hari Pramuka Ke-58, Kwaran Yapsi Kaureh Jayapura Gelar Upacara

JAYAPURA BUSERNEWS – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Yapsi Kaureh menggelar Upacara Hari Pramuka Ke-58 tahun 2019 di Lapangan SMP 2 Kaureh Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura Selasa (14/08).

Upacara tersebut di Pimpin Oleh Adam Korneles Saimar S.pd. Selaku Kak Kwaran Yapsi 2603.14 diikuti oleh Pramuka SD, SMP dan SMA serta guru/pembina, Ketua Gudep dan dihadiri Polsek Yapsi Kaureh.

Dalam sambutannya Kak Adam Korneles Saimar Spd mengatakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58, diharapakan kepada semua Gudep agar lebih giat dalam kegitan pramuka.

“Pramuka kini sudah masuk dalam kurikulum K.13, maka kami menghimbau kepada semua gudep yang hadir saat ini khususnya dan seluruh gudep yang ada di Yapsi-Kaureh pada umumnya agar kegiatan pramuka ini menjadi kegiatan wajib ekstra kulikurel yang senatiasa dapat diikuti oleh siswa/siswi mulai kelas 5SD sampai kelas 8 SMP dan kelas11 SMA.” Ujarnya.

Menurutnya Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

“Kini Pramuka telah mencapai usia 58 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Karena Pramuka harus terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.”Tandasnya.

(Ridwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*