Satlantas Polres Manado Gelar Police Go To School

MANADO BN – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado menggelar kegiatan bertajuk Police Goes to School, Selasa (10/12/2019) pagi.

Kegiatan yang di gelar di SMA Negeri 1 Manado, dipimpin Kasatlantas, AKP Andri Permana bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang etika berlalulintas.

“Kegiatan Police Goes to School ini tujuan utamanya adalah memberikan adukasi kepada para siswa bagaimana cara etika kita untuk berkendara di jalan raya, dengan cara dan konsep yang berbeda,” ujarnya Kasat Lantas AKP Andri Permana.

Ada banyak kegiatan menarik lanjut Kasat dalam kegiatan Police Goes to School yang diikuti oleh ratusan siswa di sekolah tersebut.

“Ada beberapa fun games, workshop juga kita berikan kepada para siswa sebagai motivasi, di antaranya bagaimana bijak di media sosial, fotografi dan sinematografi,” jelasnya.

Terpantau, dalam workshop hadir sebagai narasumber adalah Wakapolresta Manado, AKBP Faisol Wahyudi, Kasatlantas, dan dari Jasa Raharja, Hervanka Tri Dianto.

Selain itu ada juga coaching clinic ujian praktek SIM C, sehingga nantinya para siswa jika sudah cukup umur untuk mendapatkan SIM, mereka sudah ada pengetahun bagaimana cara untuk melaksanakan ujian prakteknya.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan keadaan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya beserta foto korbannya. Kasatlantas berharap, disaat para siswa melihat hal tersebut, mereka akan berpikir kembali untuk tidak tertib di jalan raya karena sudah ada gambaran dampak dari kecelakaan itu sendiri.

Kasatlantas menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut lagi di sekolah-sekolah yang ada di Kota Manado.

“Harapan kami seluruh sekolah yang ada di Kota Manado dapat kami datangi untuk kegiatan Police Goes to School ini,” pungkasnya.

(Renny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*